Jenis – Jenis Tabungan BRI

Salah  satu bank yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia yaitu bank BRI. Bank ini dapat anda temukan dengan mudah di berbagai titik kota di seluruh Indonesia. Agar anda bisa memperoleh fasilitas menabung yang nyaman di bank ini, maka anda perlu mempunyai rekening jenis tabungan BRI sesuai dengan tujuan dan kebutuhan anda.

Jenis Tabungan BRI

Biasanya, membuka rekening tabungan bukan hanya berguna untuk memudahkan kita dalam menyimpan uang saja. Pemilik rekening saat ini dapat melakukan aktivitas finansial misalnya melakukan pembayaran virtual dan transfer uang. Nah, berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai jenis tabungan BRI yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

BRI Simpedes

BRI Simpedes adalah jenis tabungan yang banyak dipakai masyarakat Indonesia. Setoran awal bank ini hanya Rp 50 ribu sehingga menjadikannya mudah untuk diakses oleh  berbagai kalangan. Adapun persyaratan untuk membuka rekening bank BRI juga tidak sulit.  Anda hanya perlu mengisi formulir dengan identitas lengkap dan memberikan setoran awal.

Untuk rekening perseorangan anda perlu menyiapkan NPWP dan KTP. Adapun untuk non perseorangan perlu menyiapkan akta pendirian & perubahan terakhir, izin usaha, NPWP, dokumen identitas pengurus dan anggaran dasar organisasi.

BRI Simpedes TKI

Seperti namanya, tabungan ini ditujukan untuk para TKI yang mencari nafkah di luar negeri untuk memudahkan mereka dalam melakukan transaksi perbankan. Persyaratan untuk membuka tabungan BRI Simpedes TKI yaitu melampirkan kopi identitas misalnya paspor, SIM atau KPT dengan rekomendasi dari pihak PPTKIS, mengisi formulir dan setoran awal Rp 10 ribu.

👉 TRENDING:  Ini Dia 5 Jenis Asuransi di Indonesia yang Harus Kalian Tahu

BritAma

Jenis tabungan BRI ini memiliki beragam keunggulan misalnya kartu ATM/ debit, e-banking, asuransi kecelakaan diri serta fasilitas lainnya. Untuk membuka rekening ini calon nasabah perlu mengisi form dan identitas diri misalnya KTP dan Paspor untuk WNI serta NPWP, KIMS, KITAS, KITAP dan  untuk WNA. Disamping itu, calon nasabah juga memerlukan setoran awal sebesar Rp 250 ribu.

BritAma Bisnis

Jenis bank BRI yang satu ini cocok anda pilih untuk urusan transaksi bisnis. Kelebihan tabungan ini yakni gratis biaya admin apabila saldo per bulan rata-ratanya Rp 5 juta. Syarat untuk membuka tabungan BRI ini yakni menyediakan identitas berupa NPWP dan KTP untuk WNI dan juga surat keterangan dan Paspor untuk WNA. Selain itu, calon nasabah perlu mengisi formulir AR-01 dan setoran awal Rp 1 juta.

Tabungan Haji BRI

Pergi Haji adalah cita-cita seluruh umat Islam. Namun untuk bisa berangkat haji diperlukan persiapan dana yang panjang. Maka dari itu, anda perlu mempersiapkan dana tersebut melalui layanan tabungan Haji BRI dengan prinsip syariah. Walaupun merupakan tabungan rencana, anda masih bisa menarik saldo yang sudah anda tabungkan.

Untuk membuka rekening ini anda hanya perlu mengisi formulir serta mempersiapkan NPWP dan KTP. Selain itu, anda juga perlu mempersiapkan setoran awal sebesar Rp 50 ribu.

TabunganKu

Jenis tabungan BRI selanjutnya adalah TabunganKu yang merupakan produk tabungan bagi nasabah perorangan. Tujuan rekening ini adalah menumbuhkan kebiasaan dan budaya menabung demi kesejahteraan masyarakat. Tabungan ini juga bebas biasa administrasi dengan saldo minimum sebesar Rp 20 ribu dan biaya untuk penutupan rekening sebesar Rp 20 ribu.

Demikian ulasan mengenai jenis tabungan BRI yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Menabung adalah hal penting yang harus dibiasakan sejak dini. Anda dapat menyimpan tabungan tersebut di bank yang terpercaya agar anda bisa menikmati tabungan tersebut di saat benar-benar membutuhkan terutama di hari tua.