Beragam Fungsi VPN yang belum anda ketahui

Banyak pengguna di jaman sekarang kian memadat dan hamper seluruh usia hamper menggunakan yang Namanya Internet. Kali ini kami akan membahas kerugian jika anda menggunakan VPN atau virtual private network untuk mengakses situs website yang diblokir oleh pemerintah. Pengguna dapat dengan mudah membuka situs yang diinginkan hanya dengan mengunduh salah satu aplikasi VPN.

Namun, banyak pengguna Internet tidak menyadari risiko keamanan yang ditimbulkan dengan menggunakan VPN. Ada banyak penyedia yang menawarkan layanan VPN berbayar dan ada aplikasi VPN yang dapat digunakan secara gratis.

Menurut data yang kami rangkum dari berbagai sumber bahwa, 72% VPN gratis memiliki kemampuan pelacakan pada sistem. Pelacak digunakan untuk mengumpulkan data dari aktivitas online. Data dikirim ke pengiklan untuk menempatkan iklan pada target yang tepat.

Dirangkum lagi dari berbagai sumber,kami menyimpulkan bahwa risiko lain dari penggunaan VPN gratis adalah:

Mengancam keamanan perangkat

Padahal, fungsi utama VPN adalah melindungi akses Internet Anda dari risiko peretasan. Namun berdasarkan penelitian terbaru, banyak aplikasi VPN gratis yang terinfeksi malware.

Memperlambat jaringan internet Anda

Bahaya VPN gratis justru bisa memperlambat internet. , namun hal ini dapat di bilang cukup normal. Itu karena penyedia layanan VPN gratis sebenarnya hanya mengatur kecepatan internet pengguna.

Batasi kuota internet

Bahaya lain dengan VPN gratis adalah penyedia membatasi jumlah kuota saat perangkat anda terhubung ke internet. Oleh karena itu, pengguna hanya dapat mengakses Internet dengan VPN yang menggunakan kuota terbatas diantaranya (seperti 2GB).

Penggunaan IP Adresss

Penyedia layanan VPN gratis biasanya menggunakan alamat IP komputer atau PC Anda sebagai titik ip Adresss. IP Adress itu sendiri kadang-kadang disebut sebagai penjualan bandwidth.

👉 TRENDING:  20 Aplikasi dan Game Penghasil PayPal

Kebocoran data dan alamat IP

Tentu saja, karena risiko yang disebutkan di atas, data dan alamat IP umumnya bocor. Menurut survei, hampir 84% VPN gratis jelas menunjukkan IP pengguna secara umum atau publik. Lebih buruk nya lagi, 60% dari mereka berani membocorkan permintaan DNS.

Jadi hanya itu saja yang dapat kami jelaskan, Semoga anda dapat mempertimbangkan saat mengunduh aplikasi vpn gratis yang tersedia di website atau Google Playstore.